Dari Program BKD Bojonegoro, Jalan Poros Desa Mediyunan Nglenyer

Pastipas.id (BOJONEGORO) – Proses pembangunan jalan aspal melalui program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahun 2023 sudah mulai dikerjakan, seperti halnya Desa Mediyunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Dampak positif pembangunan tersebut saat ini telah dapat dirasakan oleh masyarakat, jalan poros desa bertambah bagus dan nglenyer, sehingga aktifitas wargapun menjadi semakin nyaman.

Seperti ungkapan Suprapto (53), warga Dusun Mediyunan RT 07 RW 02 Desa Mediyunan, Ia mengaku sangat senang dan bahagia dengan adanya pembangunan jalan aspal tersebut, karena bisa mempercepat akses ke wilayah Ngasem.

“Syukur mas, dulunya becek sekarang sudah nglenyer. Selain itu, kalau kita mau ke sawah atau mau ke Bojonegoro juga semakin lancar dan tidak perlu khawatir lagi akan jalan rusak,” ucapnya, Selasa (18/04/2023).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Desa Mediyunan Hariyadi, SH., Saat dijumpai awak media menyampaikan, atas nama Pemerintah Desa Mediyunan beserta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro, khususnya Bupati Anna Mu’awanah atas program pembangunan jalan yang ada di desanya.

“Sebelumnya warga di sini was-was karena setiap kali hujan jalan itu licin sehingga harus ekstra hati-hati. Kini dengan adanya pembangunan jalan aspal masyarakat menjadi nyaman berkendara dan tidak perlu lagi khawatir jatuh,” ungkapnya.

Kades menambahkan, jalan yang sudah bagus ini juga memperlancar akses perekonomian warga. Pemerintah Desa berharap, program pembangunan jalan dapat berkelanjutan, karena di Desa Mediyunan masih ada sekitar 5 kilometer yang belum diaspal.

Untuk diketahui, Pemerintah Desa Mediyunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2023 mendapatkan alokasi Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sebesar RP. 1.287.346.000 (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *