Bupati Tuban Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik

Tuban – Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan  Pembina K3 terbaik peringkat enam se Jatim kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE.

Mewakili Bupati Tuban, penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban, Drs. Sugeng Purnomo, Rabu (13/01) di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan yang mencapai Kecelakaan Kerja Nihil, SMK3, P2HIV/AIDS dan P2COVID-19 di tempat kerja.

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan Upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan  Kerja (K3) Nasional Tahun 2022. 

Bacaan Lainnya

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan komitmennya senantiasa meningkatkan perlindungan, keselamatan dan kesehatan bagi pekerja dan buruh. Salah satu tantangan di depan mata, yaitu era disrupsi teknologi digital yang mengubah sistem yang terjadi secara global. Gubernur Jatim mengambil contoh perkembangan teknologi digital saat ini di mana adanya subtitusi pekerjaan dari manusia ke robot.

Gubernur Khofifah menekankan seluruh pekerja di Jawa Timur agar meningkatkan kompetensi dan skill agar dapat bersaing dan tetap eksis. Peningkatan kemampuan dimaksudkan tenaga kerja lokal dapat kompetisi di tengah arus bebas tenaga kerja dari luar semakin terbuka lebar.

Gubernur Khofifah mengajak seluruh perusahaan di Jawa Timur untuk menjadikan budaya K3 menjadi value perusahaan dan isu penting di tengah dinamika era digitalisasi. Jangan sampai, era digital justu menjadikan hak-hak pekerja dan kesejahterannya tergerus. “Hak-hak pekerja/buruh harus selalu menjadi pertimbangan utama,” serunya. (*Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *