Bupati Blora Digugat oleh Warga

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman digugat oleh warganya terkait dengan pengisian perangkat desa.

Humas Pengadilan Negeri Blora, Rahmad Dahlan mengatakan, gugatan tersebut telah didaftarkan pada 12 Januari 2022.

“Terkait perangkat desa itu terdaftar kemarin Tanggal 12 Januari 2022,” ucap Rahmad Dahlan.

Rahmad mengatakan, gugatan tersebut juga telah dipublikasikan pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Blora

Bacaan Lainnya

Dalam SIPP tersebut tertulis jelas gugatan itu telah masuk sesuai nomor perkara 3/Pdt.G/2022/PN Bla.

Ketiga orang penggugat adalah Faisal Ghoni warga Desa Tinapan, Rudi Setiawan dan Moch Choirul Umam Nirwana yang merupakan warga Desa Pulegadel.

Selain Bupati Blora, para penggugat tersebut juga menggugat tim pembina teknis pengisian perangkat desa Kabupaten Blora.

Nantinya sidang perdana dilakukan pada Kamis 20 Januari 2022.

Sementara itu, kuasa hukum penggugat, Zaenul Arifin mengungkapkan alasan kliennya menggugat bupati Blora dan tim pembina teknis pengisian perangkat desa Kabupaten Blora.

“Kemarin kami telah mendaftarkan gugatan perbuatan melawan hukum, mewakili klien kami yang merupakan bakal calon, peserta tes penjaringan dan penyaringan perangkat desa di Blora tahun 2021,” katanya.

Dengan adanya gugatan tersebut, pihaknya meminta pengadilan agar mengabulkan gugatan yang diajukannya.

Memerintahkan kepada para tergugat untuk menghentikan segala tindakan, perbuatan yang berhubungan dengan pelaksanaan penjaringan dan penyaringan pengisian perangkat desa di Kabupaten Blora tahun 2021 yang dapat merugikan para penggugat dan bakal calon perangkat lainnya sampai dengan gugatan ini mendapatkan putusan yang berkekuatan hukum tetap,” ujar dia. (*Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *