Bupati Blora dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Ibadah Natal 2021

Blora – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 pada beberapa gereja di Kecamatan Blora, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Dalam tinjauan tersebut, Bupati turut didampingi bersama dengan Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K.

Adapun beberapa lokasi yang ditinjau Bupati adalah Gereja Kristen Jawa Jl. Kolonel Sunandar Blora, Gereja Kristen Indonesia Jl. dr. Sutomo, dan Gereja Santo Pius Jl. Pemuda Blora.

Kedatangan Bupati dan Forkopimda tersebut sekaligus untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Kabupaten Blora pada kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Raya Natal tahun 2021 dan selamat tahun baru 2022,” ucap Bupati saat memberikan sambutan dihadapan para jemaat Gereja Katolik Santo Pius X Blora.

“Semoga hikmah Natal ini membawa berkah, memperkuat keimanan seluruh umat Nasrani dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang baik di tahun mendatang” tambahnya.

Disampaikannya, agar perayaan Natal tahun 2021 ini untuk bisa menjadi momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

“Meskipun Natal tahun ini telah kita peringati dengan suasana yang lebih baik dari tahun kemarin, kami berharap dan kami mohon ini menjadi momentum kita bangkit kembali dari pandemi Covid-19,” terangnya.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak, khususnya seluruh umat yang telah bersama-sama membangun Blora menjadi lebih maju.

“Kami menyampaikan terimakasih penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh umat atas sumbangsihnya atas dedikasinya dalam bersama sama membangun Kabupaten Blora dan
menjaga kondusivitas,” ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi atas dukungan dari seluruh umat dalam menyukseskan program pemerintah program vaksinasi dan yang lainnya.

“Kita berharap kedepan sinergi ini bisa selalu kita jaga toleransi antar umat beragama di Blora ini sangat luar biasa, kerukunan umat beragama, sangat luar biasa terjalin dari generasi yang sepuh sampai milenial,” harap Bupati.

Dalam tinjauan ke tiga gereja tersebut Bupati juga nampak berdialog dengan pihak pengurus gereja menanyakan terkait kelancaran acara. Selain itu, Bupati juga mengecek kesiapan pos pengamanan yang disiagakan di gereja-gereja.

Berdasarkan pengamatan, pelaksanaan kegiatan ibadah Natal 2021 di ketiga gereja tersebut berjalan lancar. Protokol kesehatan pun juga telah diterapkan dengan baik.

Personel TNI-Polri gabungan juga nampak melakukan penjagaan di area gereja untuk memastikan momen Natal tahun ini berlangsung lancar dan kondusif. (*red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *