Bupati Berharap Pemdes Bisa Optimalkan Dana BKD

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir dan membuka acara Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Bantun Kas Desa (BKD) Jalan Poros Desa dan Jembatan Desa Tahun 2022, pada hari Jumat (4/2/2022) di Ruang Angkling Dharma Pemkab Bojonegoro. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas PU Bina Marga tersebut di hadiri oleh Kepala OPD terkait, Camat Se Bojonegoro, dan Kepala Desa Penerima BKD Jalan Poros Desa dan Jembatan Desa Tahun 2022.

Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan BKD ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Pemerintah Desa (Pemdes) mengenai tahapan yang harus di lalui sebelum proses penyaluran dan proses pelaksanaan BKD 2022.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, sosialisasi ini merupakan suatu perencanaan dan pembinaan dalam teknis penerimaan BKD, untuk bantuan tersebut hampir sama dengan BKD pada anggaran tahun lalu. Dalam teknis pengelola dan laporan BKD harus sesuai rekomendasi dari Inspektorat, sehingga ke depan dapat di lakukan pembinaan yang lebih optimal. “Ini semua adalah wujud perhatian kami dari Pemkab kepada desa,” ungkap Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati berharap kepada para Kepala Desa agar dapat di laksanakan dengan baik, dan fungsinya dimaksimalkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *