Bupati Berharap Bisa Jaring Atlet Lari

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) menggelar lomba lari marathon 10 kilometer, dari Lapangan Desa Pesen, Kecamatan Kanor hingga Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT), Sabtu (26/3/2022).

Lomba lari yang diikuti kurang lebih 350 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bojonegoro ini, Bupati Bojonegoro berharap bisa menjaring bibit-bibit atlet lari, agar dapat mengikuti perlombaan di tingkat regional, wilayah maupun nasional.

“Ini kami selenggarakan dengan batasan usia, karena bukan sekedar untuk menjadi juara, tetapi juga untuk mencetak bibit-bibit atlet yang ada di kabupaten Bojonegoro, maka hari ini kita menggunakan tagar Bojonegoro cetak juara,” ungkap Bupati Anna.

Ia mengungkapkan, pihaknya bangga terhadap peserta yang antusias mengikuti lomba tersebut. Tampak, ada usia yang masih 13, 19 tahun dan seterusnya, ini tentunya Dinpora bertujuan untuk menyisir bibit atletik.

Lebih lanjut, Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini mengatakan, pihaknya akan mencetak juara yang lain lagi, Bunda Anna berharap setiap satu atau dua bulan akan membuat event, untuk menyisir para bibit-bibit atletik di Kabupaten Bojonegoro.

“Ini merupakan salah satu misi Pemkab Bojonegoro untuk mencetak juara dari berbagai cabang olahraga,” tegasnya.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada warga Kanor khususnya, Bupati nitip bangunan jembatan TBT ini, karena jembatan yang baru diresmikan tiga bulan yang lalu ini merupakan aset negara, “mari kita jaga bersama sama agar bisa berkontribusi dari berbagai sektor,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *