Bupati Anna Terima Penghargaan Dari KemenPAN RB

Pastipas.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terima penghargaan dari KEMENPAN RB atas komitmen pemenuhan kebutuhan guru di lingkup pemerintah daerah dalam rangka mendukung upaya pemenuhan prioritas kebutuhan guru secara nasional tahun 2022.

Penghargaan diberikan lagsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Bojonegoro dalam rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN Tahun 2022, di Hotel Sahid Jakarta, (13/9/2022).

Tahun 2022 ini pemkab Bojonegoro telah mengusulkan kepada KEMENPAN RB sebanyak 5.034 ASN, yang terdiri dari 3.942 untuk tenaga guru, 854 untuk tenaga kesehatan, 107 penyuluh pertanian, dan 131 untuk penyuluh peternakan.

Dalam laporannya, Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur KEMENPAN RB Aba Subagja mengatakan, “dalam rapat koordinasi ini KEMENPAN RB akan menyerahkan keputusan Menteri PANRB tentang penepatan kebutuhan pegawai ASN tahun 2022 untuk Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah.”

Bacaan Lainnya

“Untuk proses pendaftaran dan seleksi akan dimulai pada minggu ketiga dan keempat September ini,” terangnya.

Dalam arahannya Menteri Anas menjelaskan arah kebijakan pengadaan ASN 2022 berfokus pada beberapa hal. Salah satunya fokus pada pelayanan dasar yakni guru dan tenaga kesehatan. Menurutnya untuk menjawab tantangan global, maka yang harus dipersiapkan bukan hanya sektor industri saja tapi pengelolaan SDM ASN yang profesional handal dan terukur.

“Harapan ke depan proses ini dapat berjalan dengan sebaik baiknya, secara akuntabel dan profesional,” ucapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *