Bupati Anna Muawanah Lepas 264 Atlet Porprov Jatim

Pastipas.id (Bojonegoro) – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, melepas sejumlah atlet unggulan dari berbagai cabang olah raga di Pendopo Malowopati, Jalan Mas Tumapel, Kamis (16/6/2022).

Para atlet akan berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi Jatim ke VII tahun 2022 yang dihelat pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi, mengatakan, ada sebanyak 55 cabang olah raga yang di pertandingan dalam Porprov Jatim Ke-VII yang terbagi 20 cabor di Kabupaten Jember, 15 cabor di Kabupaten Lumajang, 13 cabor di Kabupaten Situbondo, dan 7 cabor Kabupaten Bondowoso.

“Sementara Bojonegoro mengikuti 27 cabor,”tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dari 27 cabor tersebut, terdiri dari 264 atlet, 79 orang official, dengan rincian atlet putra 158 orang, atlet putri 108 orang.

Dia menambahkan, cabor yang ikut diantaranya bola basket, futsal, bola tangan, atletik, sepeda sport, renang bulu tangkis, kempo, diselenggarakan di Jember.

Kemudian sepak takraw, jujitsu, sepatu roda, pencak silat, sepak bola putra, sepak bola putri di Lumajang.

Sedangkan di Situbondo cabor bola voley, angkat besi, angkat berat, pentaque, bola lapang, judo, anggar, dan di Kab. Bondowoso cabor karate, tenis meja, catur, panahan, dan taekwondo.

“Namun Ada pula cabor yang diselenggarakan sebelum pembukaan yakni sepak bola, futsal, bola basket, dan bulu tangkis,”tegasnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memberikan semangat kepada seluruh atlet yang akan bertanding.

“Dalam pandemi global ini tidak menjadi alasan untuk tidak beprestasi khususnya di bidang olah raga,”harapnya.

Bupati berharap, dalam berkompetisi nanti tetaplah berkonsentrasi, punya satu tujuan untuk menjadi yang terbaik.

Pada 2019 lalu, Kabupaten Bojonegoro telah menorehkan prestasi masuk 10 besar dengan selisih sedikit dengan Tuban. Sehingga, berharap kali ini minimal bisa masuk kembali 10 besar dengan penambahan medali, baik medali emas, perak, dan perunggu.

“Akan menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Bojonegoro bisa pulang memborong medali dari masing-masing cabor yang diikuti, dan pasti ada reward (penghargaan) yang lebih dari tahun 2019 kemarin nantinya,”pungkasnya. (rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *