Bupati Anna Kembali Raih Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2022

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah meraih kembali penghargaan TOP Pembina BUMD di ajang TOP BUMD Awards 2022. Penghargaan juga diberikan kepada Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Bojonegoro, Sutarmini sebagai Top CEO BUMD.

TOP BUMD Award 2022 yang digelar di Hotel Rafles Jakarta, (20/4/2022) dan merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. TOP BUMD Awards diberikan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD. Dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah,” tegas Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M Lutfi Handayani.

Beberapa kriteria penilaian diantaranya berkaitan dengan achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) terhadap BUMD. Yakni pada apa yang telah dilakukan, kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Kegiatan TOP BUMD Awards ini diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA). Dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis. Diantaranya LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate dan Solusi Kinerja Bisnis,” paparnya.

Selain itu, penyelenggara juga bekerjasama dengan kampus, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Padjadjaran Bandung. Para juri sendiri terdiri dari 10 profesor, beberapa doktor serta para praktisi dan konsultan bisnis.

“Berdasarkan hasil penilaian secara obyektif dan independen, diputuskan bahwa sebagai TOP Pembina BUMD 2022 yaitu Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah, MH., TOP CEO BUMD 2022 ialah Direktur Utama BPR Bank Daerah Bojonegoro Sutarmini, SE., MM. Sedangkan BPR Bank Daerah ditetapkan sebagai TOP BUMD Awards 2022 dengan raihan bintang 4,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *