Booster Kedua, Presiden Jokowi Gunakan Vaksin Produk Dalam Negeri

Pastipas.id – Presiden Joko Widodo telah melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua pada Kamis (24/11/2022). Vaksinasi tersebut digelar di halaman Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Mulyono turut mendampingi Presiden Jokowi.

Menteri Kesehatan telah mengeluarkan surat edaran pemberian vaksinasi booster kedua untuk lansia. Kebijakan tersebut mulai berlaku pada 22 November 2022.

Mengutip dari Channel Youtube resmi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan vaksin booster.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditegaskan oleh Presiden Jokowi karena vaksinasi booster atau penguat dapat meningkatkan imunitas. Selain itu, dengan melaksanakan vaksinasi penguat dapat mencegah penularan Covid-19.

“Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan Covid dari orang ke orang, ini yang paling penting,” tegasnya.

Vaksinasi kedua tersebut menggunakan vaksin produksi dalam negeri yaitu IndoVac. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyatakan bahwa vaksin IndoVac ampuh dan terbukti untuk mencegah penularan Covid-19.

Budi menambahkan bahwa vaksin IndoVac tidak kalah dengan produksi luar negeri.

“Jangan lupa boosternya pakai IndoVac. Karena itu sudah terbukti sangat ampuh, tidak kalah dengan produksi luar negeri,” pungkasnya. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *