BKD di Desa Tanggungan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pastipas.id – Guna memperlancar perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Tanggungan Kecamatan Boureno, mengalokasikan Anggaran BKD dari pemerintah Bojonegoro tahun 2021 untuk pengecoran jalan sepanjang 691 meter.

Anggaran BKD yang bersumber dari APBD tahun 2021 untuk Pemerintah Desa Tanggungan dan itu di bagi menjadi dua tahap, Untuk tahap pertama Pemdes Tanggungan sudah mengerjakan 50% dan sisanya nanti mengajukan lagi.

“Dengan pengecoran jalan di Desa Tanggungan ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, Mempermudah serta memperlancar bagi warga dalam arus orang dan barang, khususnya bagi pertanian di Desa, karena ini adalah jalan poros akses bagi para petani setiap hari buat kesawah, dan pastinya akan lebih hemat karena sebelum jalan di Cor, kalau pas lagi panen padi untuk ngangkut hasil panen memerlukan biaya lebih mahal,” kata Abdul Ghofur selaku Kades Tanggungan.

Biaya operasional sebelum dan sesudah jalan diperbaiki memang sangat terlihat jauh berbeda, dengan perbaikan jalan Desa, secara otomatis pembiayaan petani lebih murah.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya pembangunan jalan poros ini biaya operasional para petani lebih irit, sebelum jalan diperbaiki biaya ongkos ngangkut hasil panen lebih mahal,” ujar Abdul Ghofur.

Lanjut Kades, ia sangat berterima kepada Pemkab untuk tahun ini mendapatkan bantuan rabat beton jalan.

“Kami sangat bertrimakasih pada Pemkab Bojongoro telah memberikan bantuan jalan beton pada warga kami,” tutur Kades.

Mauidhotul Hasanah warga Desa Tanggungan saat diwawancarai media ini merasa sangat senang dengan jalan Desanya yang semakin baik, biasanya kalau mau ke pasar Boureno harus muter jauh, dengan di cor nya jalan di Desa kami sekarang tidak mutar arah.

“Kami disini sekarang senang dengan jalan baru ini, bisa mempercepat dan memperlancar usaha UKM kami,” kata Hasanah. (Lukin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *