Bakesbangpolinmas Gelar Sarasehan Penanganan Potensi Konflik di Kecamatan Kapas

Pastipas.id – Hadirkan Mantan Napi Terorisme pada Sarasehan Penanganan Potensi Konflik Bakesbangpolinmas Kabupaten Bojonegoro menggelar sarasehan penanganan potensi konflik di Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kamis (29/9/2022) kemarin.

“Sarasehan ini menghadirkan dua narasumber yang begitu hebat wawasannya,”kata Kepala Bakesbangpolinmas, Mahmudi, Jumat (30/9/2022).

Dia mengatakan, acara dilaksanakan dengan lancar dan bisa diikuti dengan baik supaya memberi makna dan manfaat.

Sarasehan dengan tema Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Mencegah Intoleransi dan Radikalisme, oleh Bakesbangpol Bojonegoro dihadirkan 2 orang Narasumber.

“Dua narsum itu, Ustad Lukman Hakim seorang tokoh agama lulusan Kairo Mesir, dan Arif Budi Setyawan seorang mantan narapidana terorisme sebagai pemateri yang memberikan segala wawasannya,”tandasnya.

Arif Budi Setyawan memberikan materi tentang apa saja yang bisa mengancam keberagaman di Indonesia dan peran pemerintah untuk mencegah ancaman radikalisme.

” Sebab, Pemerintah Desa punya pondasi kuat dalam pencegahan,”pungkasnya.

“Peran Pemerintah Desa sangat penting dalam pencegahan radikalisme. Kedepannya melalui Pemerintah Desa, saya ingin memberikan materi untuk mencegah radikalisme,” pungkasnya. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *