Bahas Tindak Lanjut Pengembangan Bandara Ngloram

Blora – Wakil Bupati Blora melaksanakan rapat bersama dengan pihak Kementerian Perhubungan RI, Senin (27/12/2021). Rapat membahas terkait tindak lanjut setelah diresmikannya Bandara Ngloram oleh Presiden RI beberapa waktu lalu.

Pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Bandara Ngloram tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Perhubungan Udara Ary Winarni, beserta jajaran dari Kementerian Perhubungan, serta Kepala UPBU Dewadaru Ariadi Widiawan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup berdiskusi dengan pihak Kemenhub sekaligus menyampaikan beberapa usulan, mengenai pengembangan Bandara Ngloram hingga berkaitan dengan Kabupaten Blora.

“Hari ini ada pertemuan, dan kita seharusnya juga ada dengan Bappenas tapi belum bisa hadir, serta dari Kementerian Perhubungan terkait dengan beberapa ornamen yang perlu penambahan di bandara, termasuk dari kantornya juga belum ada,” terang Wabup.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, kita juga menyampaikan proyek-proyek strategis yang bisa disampaikan ke Bappenas salah satunya Bandara Ngloram, kemudian yang belum terlaksana seperti bendungan-bendungan maupun ruas jalan.

“Tadi kita juga memberikan usulan-usulan ke pihak Kementerian Perhubungan yang intinya nanti akan disampaikan ke Bappenas, besok Inshaallah dari Bappenas rencananya juga akan datang kesini,” terang Tri Yuli.

“Itu yang kita sampaikan kepada beliau-beliau biar nanti jadi bahan rakor di Bappenas,” imbuhnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut Wabup turut menyampaikan kepada pihak Kemenhub beberapa hal terkait akses jalan yang nantinya bisa mendukung adanya Bandara Ngloram dan Kabupaten Blora.

“Akses jalan menuju jalan bandara juga kita sampaikan, ada bantuan dari Pemkab, dan kita sampaikan juga ada peningkatan jalan yang menuju luar itu jalan provinsi, nanti dibantu dari Pemerintah Pusat untuk mendorong Pemprov untuk perbaikan jalan menuju bandara, dan ada terkait peningkatan status jalan menjadi jalan nasional untuk menarik investor,” bebernya.

Sementara itu Kepala UPBU Dewadaru saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat, mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut pihak dari Kemenhub RI meninjau Bandara Ngloram.

“Tadi silaturahim dari Kementerian Perhubungan. Kabag Perencanaan Perhubungan Udara hadir untuk melihat kira-kira apa yang diperlukan untuk Bandara Ngloram,” ucapnya. 

Dalam rapat tesebut, Pemkab Blora turut menyampaikan beberapa program untuk disampaikan kepada Bappenas yang di antaranya untuk mendukung Bandara Ngloram.

“Seharusnya ada kawan-kawan dari Bappenas dan Direktorat Jenderal Anggaran tetapi kemungkinan besok akan menyusul, tadi sudah disampaikan beberapa program dari Pak Bupati untuk nanti dititipkan dan diberikan kepada Bappenas. Khususnya untuk menyokong Bandara Ngloram, dan untuk umumnya di Kab. Blora,” jelasnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PUPR Blora, Kepala Dinas Rumkimhub Blora, Kepala Bappeda Kabupaten Blora. (*red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *