Apresiasi Jalan Santai oleh MI MF PAC Muslimat NU Temayang

Pastipas.id – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Farida Hidayati, menghadiri jalan santai yang dilaksanakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Mamba’ul Futuch (MI MF) Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Temayang, PAC GP Ansor Temayang, PAC Fatayat NU Temayang, pada Sabtu (12/11/2022) kemarin. Farida mengapresiasi kegiatan dan ikut antusias dalam acara tersebut.

“Baru kali ini menghadiri kegiatan semeriah ini, kegiatan yang luar biasa,” kata Bu Farida sapaan akrabnya, Minggu (13/11/2022).

Pada kesempatan itu dirinya juga mengajak untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan.

“Mari melanjutkan perjuangan para santri dan pahlawan untuk membangun bangsa,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan jalan santai itu mengambil start di MTs Al Irsyad Ngujung dan Finis di Halaman MI MF Desa Belun Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan itu diikuti oleh 16 Lembaga dari tingkat KB/Paud, TK/RA, SD/MI, MTs, dan MA yang tersebar di Kecamatan Temayang.

Kegiatan jalan santai itu diberangkatkan oleh Farida Hidayati. Acara jalan santai sangat meriah. Diiringi dengan Drumband milik MI Islamiyah Kedungsari dan Drumband MI Manba’ul Futuch Belun, MI Nurul Huda Temayang, MI Islamiyah Buntalan, Al Muhtarom Pandantoyo, SDN Model Belun, SDN Growok 1 Dander.

Tampak sangat atraktif permainan Drumband. Warga yang kemudian bersinggungan juga nampak sangat menikmati jalan santai dan permainan Drumband milik MI Islamiyah itu.

Kepala MI MF Ali Mualifin, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh MI Manba’ul Futuch tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim antara lembaga pendidikan.

“Baik di naungan Diknas dan di naungan Kementerian Agama” kata pak Alif sapaan akrabnya.

Pak Alif menambahkan, semua lembaga pendidikan baik di naungan Diknas maupun Kemenag bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya tidak menduga acara yang terlaksana bisa semeriah ini,” tambahnya.

Drumband MI Islamiyah Kedungsari ikut meriahkan jalan santaiLembaga MI Manba’ul Futuch adalah lembaga termuda di Kecamatan Temayang, usia lembaga kami baru 5 tahun seusia taman kanak-kanak.

“Sehingga acara seperti ini jika ada kekurangan bagi kami adalah suatu hal yang sangat wajar karena mengingat usia MI Manba’ul Futuch seusia taman kanak-kanak,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga mengatakan, Akan tetapi kalau ada keberhasilan acara ini, itu tidak karena kami tapi semata-mata karena Fadhol Allah SWT.

“Akan tetapi kalau ada keberhasilan acara ini, itu tidak karena kami tapi semata-mata karena Fadhol Allah SWT.” pungkasnya.

Kegiatan itu juga ada lomba-lomba. Dengan beberapa piala dan hadiah lain. Kegiatan itu berlangsung sangat meriah dan asik. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *