Aparat Gabungan Gelar Tes Urine Terhadap Sopir, Ini Hasilnya

Tuban – Polres, Dishub dan BNNK Tuban menggelar tes urine terhadap sopir dan kondektur bus AKAP, truk, mobil boks dan kendaran pribadi yang melintas di Terminal Wisata Kambang Putih Tuban, Jumat (24/12).

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Sedikitnya ada 110 sopir yang melintas jalani tes urine.Tes urine bagi sopir dan kondektur tersebut merupakan giat serentak se-Jawa Timur jelang Natal dan Tahun Baru 2022, termasuk di Kabupaten Tuban.

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP Daky Dzul Qornain usai giat tes urine menyampaikan, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan jajaran Polres dan Polresta sesuai perintah Polda Jatim melalui Operasi Simpatik.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama BNNK, Dishub Tuban dan instansi terkait melakukan tes urine terhadap sopir dan kondektur selama kurang lebih 2 jam, hasilnya negatif semua,” ungkap mantan Kapolsek Galis, Polres Bangkalan itu.

Giat tes urin tersebut, kata dia tujuannya agar peredaran gelap narkoba jelang Nataru tidak terjadi di wilayah hukum Kabupaten Tuban yang merupakan perbatasan Jatim dan Jateng.

“Selain tes urine, anggota kami juga menggeledah beberapa barang bawaan di dalam kendaraan yang dicurigai, baik itu bahan-bahan kimia, obat-obatan terlarang maupun senjata tajam. Hasilnya juga tidak ada,” timpalnya.

Sementara itu, AKBP I Made Arjana selaku Kepala BNNK Tuban menambahkan, meskipun dari sampling 110 itu hasilnya negatif, menurutnya itu tidak menjamin. Sebab, kejahatan narkoba itu bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

“Untuk itu kami berharap, mari bersama-sama sinergi untuk melakukan pencegahan,” ajaknya. (*red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *