Ansor Siapkan Kader Siber Hingga Desa

Pastipas.id – Saat ini dunia digital sudah memasuki semua sendi kehidupan. Seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali Kader Ansor dituntut memahami perkembangan dunia digital.

Hal itulah yang mendasari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Bojonegoro menggelar Madrasah Siber di Panggon Sinau Bareng Ademos, di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo pada Minggu (25/9/2022).

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan, “madrasah siber ini dikuti semua pimpinan anak cabang (PAC) se Bojonegoro.”

Setiap PAC mengirimkan dua kader untuk kelas jurnalis dan desain. Dengan menghadirkan pemateri senior jurnalis Bojonegoro Nanang Fahrudin, dan desainer grafis Khoirur Rosyid.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai ikhtiar untuk mencetak kader siber di semua tingkatan,” katanya.

Kader siber ini diharapkan menjadi motor penggerak dunia digital di lingkungannya. Sehingga, semua kegiatan bisa dinarasikan dan menjadi media dakwah digital.

“Banyak bahan yang bisa kita olah untuk disampaikan ke publik,” tegasnya.

Selain itu, kader siber ini menjadi benteng jika ada perang proksi yang menyudutkan kiai dan mengancam kesatuan NKRI. Direktur Ademos Khudori menuturkan, sangat mengapresiasi madrasah siber yang digelar PC GP Ansor Bojonegoro. Karena digitalisasi sudah menjadi kebutuhan.

Ia juga menambahkan bahwa untuk ke depannya akan ada banyak hal yang bisa dikolaborasikan, apalagi struktur Ansor hingga di desa, sehingga sangat potensial.

“Banyak hal nanti yang bisa kita kerja samakan,” tuturnya. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *