Anggota DPRD Bojonegoro , Miftakhul Huda Gelar Reses di Kedewan

Bojonegoro – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Miftakhul Huda, melakukan Penyerapan Aspirasi atau Reses Masa Sidang I Tahun 2022.

Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar reses di desa Kedewan, Kecamatan Kedewan, Jumat (21/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro ini mengaku, bahwa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat ini ingin mendengarkan langsung apa keluhan dan aspirasi dari masyarakat khususnya di Desa Kedewan.

“Insya Allah saya sampaikan nanti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan minta diprioritaskan. Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” imbuhnya

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan hal itu, pihaknya juga mencatat beberapa aspirasi dari masyarakat yang minta diwujudkan, di antaranya perbaikan masjid tertua di Desa Kedewan, perbaikan jalan poros kecamatan penghubung Desa Beji-Kedewan, pembangunan Madin, peningkatan perekonomian di bidang pertanian, perkebunan, juga perdagangan.

“Usulan-usulan dari masyarakat tersebut memang salah satunya menjadi kebutuhan mendesak. Seperti pembanguna Masjid yang lama tidak direnovasi ssjak tahun 1927,”tukasnya

Lebih lanjut, Miftahul menuturkan, jika usulan-usulan tersebut akan segera ditindaklanjuti dan dibahas di tingkat Komisi.

Sementara itu, Sekcam Kedewan, Yudistira, mengatakan, anggota DPRD punya tiga fungsi, fungsi legislatif( membuat peraturan perundang-undangan) kedua fungsi pengawasan dan ketiga fungsi anggaran.

“Jadi, selain terkait anggaran ada sumbang saran terkait peraturan perundang-undangan, perda yang bisa sangat bermanfaat untuk kita semua,”tukasnya.

Di Kecamatan Kedewan ini potensi terbesar adalah perkebunan, jad memang harus diutamakan. Kalau pertanian itu pasti tadah hujan karena aliran air sungai susah sekali, jadi potensi perkebunan dan perhutanan kemudian peternakan. (*Zal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *