Abdullah Umar : Pembangunan Gedung Baru DPRD Upaya Optimalisasi Pelaksanaan Tugas

Pastipas.id  (Bojonegoro) – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan hari ini, Kamis (2/2/2023).

 

Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar mengatakan, jika gedung DPRD dibangun atas dasar kebutuhan. Pembangunan gedung ini dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas DPRD Bojonegoro.

 

Bacaan Lainnya

“Gedung DPRD Bojonegoro dibangun dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama aspek kualitas pelayanan kepada masyarakat Bojonegoro,”ujarnya disela-sela peresmian gedung.

 

Pihaknya berharap, semoga gedung ini bisa memberikan semangat baru bagi seluruh elemen DPRD Bojonegoro.

 

Dia menyatakan jika, latar belakang pembangunan gedung DPRD ini dikarenakan gedung lama sudah tidak layak dan kurang representatif.

 

“Gedung lama sudah tidak mampu menampung seluruh aktivitas semua unsur di DPRD Bojonegoro,”tukasnya.

 

Dia menjelaskan, jika kebutuhan akan sarana prasarana maupun fasilitas dalam mendukung kinerja DPRD sudah sangat mendesak.

 

Menurutnya, gedung lama secara bangunan sangat tidak layak, baik dari segi kenyamanan maupun keamanan. Sehingga, adanya gedung baru ini diharapkan akan meningkatkan fungsi kedewanan.

 

“Pembangunan gedung DPRD ini juga untuk menunjang kegiatan seluruh elemen DPRD Bojonegoro dalam meningkatkan kinerjanya,” kata Abdulloh Umar.

 

Dijelaskannya, efektivitas gedung DPRD baru dimulai hari ini karena sebelumnya sudah dilakukan pemindahan beberapa fasilitas dari gedung lama ke gedung baru.

 

“Per hari ini kita sudah mulai menempati gedung baru ini,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *