Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Bojonegoro Gelar Pengajian di Pendopo Malowopati

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Bojonegoro Gelar Pengajian di Pendopo Malowopati

Pastipas.id, Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar pengajian di Pendopo Malowopati, Selasa (1/10/2024), dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Acara yang berlangsung khidmat ini mengangkat tema ‘Membentuk Karakter Aparatur Sipil Negara yang Berintegritas, Bertanggung Jawab, dan Berakhlaq Mulia’. KH Toha Abrori, pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Abror, hadir sebagai pembicara utama.

Plh Sekda Bojonegoro, Djoko Lukito, menyatakan pentingnya peringatan Maulid Nabi sebagai momentum perubahan besar bagi umat manusia.

"Nabi Muhammad SAW mengajarkan bagaimana beribadah dan berperilaku sebagai rahmatan lil alamin," ujarnya. Ia juga mengajak seluruh ASN untuk meneladani akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam ceramahnya, KH Toha Abrori mengajak jamaah untuk memilih hidup bermasyarakat. "Hidup berjamaah lebih baik dari hidup menyendiri," ungkapnya, seraya mengutip Imam Al-Ghozali.

Pengajian ini ditutup dengan pesan KH Toha tentang pentingnya menjaga hubungan baik dengan lima golongan, yaitu ulama, pejabat, tetangga, kerabat, dan pasangan. (red)

2/2

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas