Kabupaten Tuban Raih Penghargaan Desa Berseri di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Jatim

Kabupaten Tuban Raih Penghargaan Desa Berseri di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Jatim

Pastipas.id, Tuban - Kabupaten Tuban kembali mencatatkan prestasi di bidang lingkungan hidup dengan meraih empat penghargaan Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari (Berseri) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini diberikan pada Rabu (9/10/2024) dalam acara puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Taman Pandan Wilis, Desa Werungotok, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk.

Penghargaan Berseri ini diterima oleh beberapa wilayah di Bumi Ronggolawe, yaitu Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, yang meraih kategori Mandiri, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, dengan kategori Madya, serta Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, dan Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, yang berhasil meraih penghargaan kategori Pratama.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., kepada para penerima, termasuk Kepala Kelurahan Perbon, Zainal Abidin, S.H., Kepala Kelurahan Kebonsari, Arisman, S.E., Kepala Desa Sugihan, Basuki, dan Kepala Desa Grabagan, Marlin.

Keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban dengan masyarakat melalui program Kampung Idaman Berseri (KIB). Kepala DLH Tuban, Ir. Bambang Irawan, menyampaikan kebanggaannya atas capaian ini.

“Penghargaan ini adalah buah kerja keras masyarakat dalam menjaga lingkungan. Kami berharap capaian ini bisa memotivasi desa dan kelurahan lainnya untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Bambang Irawan.

Program Desa/Kelurahan Berseri dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan kapasitas pemerintah desa dalam manajemen pelestarian lingkungan, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. (riz)

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas