Jawa Timur Menyimpan 5 Tempat Wisata Alam Terbaik untuk Healing

Jawa Timur Menyimpan 5 Tempat Wisata Alam Terbaik untuk Healing

Pastipas.id, Jatim - provinsi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, dikenal memiliki kekayaan alam yang memikat hati para wisatawan.

Provinsi ini menyuguhkan destinasi wisata alam yang menakjubkan, mulai dari pegunungan, air terjun, hingga pantai eksotis. Berikut ini lima tempat wisata favorit di Jawa Timur yang cocok untuk healing dan menikmati keindahan alam.

  1. Bukit Jaddih
    Bukit kapur bekas tambang yang terletak di Dusun Jakan, Desa Parseh, Kabupaten Bangkalan ini menawarkan pengalaman unik. Di tengah bukit terdapat area terbuka menyerupai kolam renang. Namun, disarankan tidak berenang di dalamnya, melainkan menyewa perahu untuk menjelajahi keindahan bukit ini. Bukit Jaddih buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dengan tiket masuk Rp5.000 per orang.

  2. Air Terjun Mandakaripura
    Air terjun setinggi 200 meter ini menjadi salah satu yang tertinggi di Pulau Jawa dan terletak di Dusun Branggah, Kabupaten Probolinggo. Dikelilingi tebing curam, Mandakaripura menyajikan pemandangan spektakuler yang menakjubkan. Perjalanan menuju air terjun memakan waktu satu jam, tetapi sepadan dengan pemandangan sepanjang jalan. Tiket masuk berkisar Rp16.000-18.000 per orang, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

  3. Coban Talun
    Coban Talun, yang berada di Kota Batu, menyuguhkan keindahan air terjun yang menyegarkan. Jalan setapak yang dihiasi pepohonan pinus akan menemani perjalanan menuju lokasi ini. Air terjun ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, dengan tiket masuk Rp10.000 per orang.

  4. Pantai Jonggring Saloko
    Pantai Jonggring Saloko menawarkan pasir putih dan formasi batu karang yang indah di Kabupaten Malang. Meskipun pemandangannya memukau, pantai ini tidak cocok untuk berenang karena banyaknya karang tajam. Pantai ini buka selama 24 jam dengan tiket masuk Rp10.000 per orang.

  5. Pantai Banyu Tibo
    Pantai Banyu Tibo di Kabupaten Pacitan menampilkan fenomena unik berupa air terjun yang jatuh langsung ke pasir pantai. Namun, saat air laut pasang, air terjun ini tertutup ombak. Pantai ini buka 24 jam dengan tiket masuk Rp5.000 per orang.

Itulah lima tempat wisata alam terbaik di Jawa Timur yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati momen healing dan keindahan alam yang menakjubkan. Pastikan Anda menjelajahi keindahan lainnya di Jawa Timur. (riz)

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas