Bupati Tuban Janji Alokasi Hibah Lebih Besar untuk PWRI di APBD 2025

Bupati Tuban Janji Alokasi Hibah Lebih Besar untuk PWRI di APBD 2025

Pastipas.id, Tuban - Sebanyak 700 pensiunan yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) dan Silaturahmi Pensiunan di Pendopo Krido Manunggal, Senin (09/09/2024).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, SE., yang akrab disapa Mas Lindra, bersama Ketua PWRI Jawa Timur, Dr. Mashud, SH., Sekretaris Daerah Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat setempat.

Pada kesempatan ini, Mas Lindra bersama Ketua PWRI Jawa Timur menyematkan penghargaan Wredatama Nugraha kepada sejumlah pensiunan yang dinilai berjasa.

Mas Lindra juga mengumumkan bahwa Pemkab Tuban berencana meningkatkan alokasi hibah untuk PWRI pada APBD 2025.

Hibah tersebut diharapkan dapat dikelola untuk memajukan organisasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di PWRI Tuban.

“Salah satu tujuan hibah ini adalah untuk mendukung program kerja yang dapat memunculkan kemandirian anggota PWRI,” ujar Mas Lindra dalam sambutannya.

Mas Lindra menekankan peran penting pensiunan sebagai peletak dasar pembangunan Kabupaten Tuban. Keberhasilan pembangunan yang dicapai saat ini, menurutnya, merupakan hasil dari pondasi yang telah dibangun oleh para pensiunan.

Ia juga mengajak generasi saat ini dan mendatang untuk melanjutkan estafet pembangunan yang lebih baik.

"Kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang telah ditorehkan para pensiunan untuk kemajuan Bumi Ronggolawe ini," ungkapnya.

Bupati Tuban juga menegaskan bahwa Pemkab Tuban akan terus berkolaborasi dengan PWRI dalam menyusun program pembangunan. Kehadiran PWRI sebagai mitra pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan masukan dan saran yang konstruktif.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Lindra mengajak pensiunan yang belum menjadi anggota PWRI untuk segera bergabung.

“Langkah ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memperkuat organisasi, agar bisa terus berkontribusi terhadap masyarakat,” tambahnya. Bupati juga berpesan agar para pensiunan selalu menjaga kesehatan fisik dan mental serta terus menjaga silaturahmi melalui kegiatan-kegiatan positif.

Ketua PWRI Jawa Timur, Dr. Mashud, SH., dalam sambutannya, menyampaikan rasa kagumnya atas dukungan yang diberikan Pemkab Tuban.

Kehadiran Bupati Tuban di acara PWRI, menurutnya, merupakan bentuk dukungan nyata yang membawa kesan mendalam.

"Baru kali ini saya hadir pada acara PWRI yang langsung dihadiri Bupati dan digelar di Pendopo," ujarnya.

Mashud berharap agar Pemkab Tuban terus mendukung program PWRI di masa mendatang, dan PWRI Tuban dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung berbagai program pembangunan.

Dengan sinergi ini, diharapkan PWRI Tuban dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah. (riz)

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas