Satpol PP Bojonegoro Gelar Razia Pelajar

Satpol PP Bojonegoro Gelar Razia Pelajar

Pastipas.id, Bojonegoro – Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan razia pelajar dalam Operasi Sayang pada jam sekolah, Kamis (15/08/2024).

Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi perilaku remaja yang menyimpang dan mengurangi tingkat bolos sekolah di wilayah tersebut. Dalam operasi ini, empat pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terjaring razia.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Bojonegoro, Budiyono, menjelaskan bahwa Operasi Sayang dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di Kecamatan Bojonegoro.

“Operasi Sayang ini kami lakukan untuk mengantisipasi perilaku remaja sekolah yang menyimpang dan penertiban bolos sekolah sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai,” jelasnya.

Budiyono menambahkan, empat siswa yang kedapatan bolos sekolah tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP Bojonegoro untuk diberikan sanksi edukatif.

Mereka diminta menyanyikan lagu wajib, menghafal Pancasila, serta menerima nasihat dan arahan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

Selain itu, pihak Satpol PP juga memanggil guru Bimbingan Konseling (BK) dari sekolah serta orang tua siswa untuk hadir dan memberikan pembinaan.

“Selain itu, juga diharuskan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Ini bertujuan memberikan efek jera bagi siswa yang melanggar,” pungkas Budiyono. (riz)

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas