Pj Ketua Dekranasda Bojonegoro Hadiri Kriya Nusa 2024

Pj Ketua Dekranasda Bojonegoro Hadiri Kriya Nusa 2024

Pastipas.id, Jakarta - Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro, Dian Adiyanti Adriyanto, turut menghadiri acara Pameran Kriya Nusa 2024 di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (28/8).

Acara ini mengangkat tema "Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya" dan dihadiri oleh dekranasda dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Ketua Umum Dekranas, Wury Ma'ruf Amin, dalam sambutannya menekankan pentingnya melestarikan budaya dan tradisi Indonesia yang kaya akan kerajinan dari berbagai daerah.

Ia mengungkapkan bahwa seni kerajinan ini tidak hanya mencerminkan keindahan dan keterampilan tetapi juga nilai-nilai identitas bangsa.

Wury juga berharap agar generasi muda memiliki komitmen kuat untuk meneruskan tradisi leluhur dan menjadi pendobrak untuk melestarikan warisan budaya.

Dian Adiyanti Adriyanto mengungkapkan bahwa kehadiran generasi muda dalam acara ini sangat penting. Menurutnya, regenerasi diperlukan untuk melanjutkan tradisi dan budaya yang diwariskan.

Ia menambahkan,"Kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi generasi muda untuk menunjukkan karya-karya mereka dan memperkenalkan kepada masyarakat luas. Kita perlu mendidik dan membimbing mereka agar mencintai dan melestarikan tradisi serta budaya kita."

Kriya Nusa diharapkan menjadi panggung utama bagi generasi muda untuk mempersembahkan karya yang menghidupkan kembali kekayaan budaya nusantara, sekaligus mendukung pelestarian budaya yang menjadi warisan leluhur bangsa. (red) 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas