Pj. Bupati Adriyanto Pimpin Upacara Bendera HUT RI Ke-79 di Alun-Alun Bojonegoro

Pj. Bupati Adriyanto Pimpin Upacara Bendera HUT RI Ke-79 di Alun-Alun Bojonegoro

Pastipas.id, Bojonegoro – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar upacara bendera di Alun-Alun Bojonegoro pada Sabtu (17/08) pagi.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara AKP Jadmiko, Kapolsek Kasiman, bertugas sebagai Komandan Upacara.

Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, yang berperan sebagai Pembaca Teks Proklamasi.

Selain itu, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Bojonegoro, turut hadir bersama peserta upacara yang berasal dari berbagai kalangan, seperti pasukan TNI, POLRI, ASN, Linmas, Ormas, mahasiswa, dan pelajar.

Pada kesempatan ini, Doktora Vania S.A., siswi SMAN 1 Bojonegoro, dipercaya sebagai penerima bendera pusaka. Sementara itu, pengibaran bendera dilakukan oleh Evan Septa Putra R. dari SMAN 4 Bojonegoro, Hazzel Prima Anala dari SMAN 2 Bojonegoro, dan Hafit Fachrizal dari SMK Negeri Kasiman, bersama 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro.

Usai upacara, Pj. Bupati Adriyanto beserta seluruh tamu undangan dan peserta upacara disuguhkan penampilan seni budaya khas Bojonegoro. Acara dimulai dengan Tari Kolosal dan dilanjutkan dengan pertunjukan seni Sandur yang memukau.

Selanjutnya, tarian Thengul yang dinamis dengan gerakan khasnya menambah kemeriahan acara, diikuti dengan penampilan Barongsai, Kesenian Reog, dan ditutup dengan Seni Pencak Silat IPSI.

Sebagai penutup rangkaian acara, kolaborasi antara TNI, Polri, dan BPBD membentangkan Bendera Merah Putih di gedung baru Pemkab Bojonegoro, menambah kebanggaan dan semangat nasionalisme para peserta upacara. (red) 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas