Dian Adiyanti Adriyanto Ikuti Rakornas Posyandu 2024

Dian Adiyanti Adriyanto Ikuti Rakornas Posyandu 2024

Pastipas.id, Tangerang - Dalam upaya memperkuat peran Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan di tingkat desa dan kelurahan, Rakornas Posyandu 2024 digelar dengan fokus pada transformasi dan optimalisasi layanan Posyandu.

Acara yang berlangsung pada Senin, 26 Agustus 2024, ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Rakornas ini juga menandai peluncuran logo terbaru Posyandu, di mana Tito Karnavian secara simbolis memencet sirine yang diikuti dengan tampilan logo hologram Posyandu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Pembina Posyandu tingkat Pusat, serta para Ketua Pembina Posyandu dari berbagai provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia, termasuk Dian Adiyanti Adriyanto, Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Tito menyoroti pentingnya Posyandu untuk bertransformasi seiring dengan perkembangan zaman.

“Ada enam isu strategis yang menjadi fokus pembahasan transformasi Posyandu sesuai Standar Pelayanan Minimum (SPM), yakni bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, trantibum linmas, dan sosial,” ujarnya.

Ia berharap, dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Posyandu di enam bidang tersebut, Posyandu dapat berperan lebih besar dalam pemberdayaan masyarakat, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, serta peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat di desa dan kelurahan.

Dian Adiyanti Adriyanto, yang mengikuti seluruh rangkaian acara dan diskusi panel, menyatakan komitmennya untuk mendukung transformasi Posyandu di Kabupaten Bojonegoro.

“Posyandu ke depan diharapkan tidak hanya memberikan pelayanan di bidang kesehatan, tetapi juga meluas mencakup pelayanan di enam bidang SPM. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal, cepat, dan tepat sasaran,” ungkap Dian.

Dian juga menambahkan harapannya agar langkah-langkah yang dicetuskan pada Rakornas kali ini bisa segera direalisasikan demi mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045. "Semoga apa yang dicanangkan hari ini dapat kita wujudkan dengan baik,” harapnya.

Rakornas ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam perjalanan Posyandu, agar bisa terus relevan dan berdaya guna dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia. (red) 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas