Desa Ngumpakdalem Bojonegoro Optimalkan Persiapan untuk Desa Anti Korupsi 2024

Desa Ngumpakdalem Bojonegoro Optimalkan Persiapan untuk Desa Anti Korupsi 2024


Pastipas.id, Bojonegoro – Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, menunjukkan semangat tinggi dalam mempersiapkan data dukung untuk penilaian Desa Anti Korupsi tahun 2024.

Kesiapan ini terlihat saat pelaksanaan pendampingan yang dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro melalui Inspektorat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Balai Desa Ngumpakdalem pada Rabu (21/08/2024).

Kepala Desa Ngumpakdalem, Ahmad Burhani, menyampaikan bahwa keikutsertaan desanya dalam penilaian ini merupakan pengalaman pertama.

Sebagai peserta baru, mereka berupaya belajar dari desa-desa lain yang telah lebih dulu mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Burhani menjelaskan, pihaknya terus berusaha melengkapi berbagai indikator yang diperlukan, termasuk tertib administrasi dan pemahaman tentang tindakan yang dapat dikategorikan sebagai korupsi atau gratifikasi.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Burhani.

Rahmat Junaidi, Inspektur Pembantu Pengawas Reformasi Birokrasi dan Pencegahan Tipikor Inspektorat Bojonegoro, menambahkan bahwa antusiasme Desa Ngumpakdalem menunjukkan peningkatan integritas yang akan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Bojonegoro.

Junaidi berharap, seperti Desa Plesungan di Kecamatan Kapas yang berhasil meraih juara pada tahun 2023, Desa Ngumpakdalem juga bisa meraih prestasi terbaik tahun ini.

"Kami berharap tahun ini juga bisa merebut prestasi terbaik," pungkasnya. (riz) 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas