72 Anggota Paskibraka Bojonegoro Resmi Dikukuhkan

72 Anggota Paskibraka Bojonegoro Resmi Dikukuhkan

Pastipas.id, Bojonegoro - Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto, secara resmi mengukuhkan 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro tahun 2024.

Prosesi pengukuhan yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di Pendopo Malowopati Gedung Pemkab Bojonegoro pada Rabu (14/8/2024). Dari 72 anggota yang dikukuhkan, 50 di antaranya adalah laki-laki dan 22 perempuan. 

Upacara pengukuhan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Adriyanto menyampaikan harapannya agar para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 di Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro.

"Saya kukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2024 yang akan bertugas pada besok 17 Agustus. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” ujar Pj Bupati Adriyanto.

Setelah prosesi pengukuhan, dilakukan penyematan tanda kepada para anggota Paskibraka sebagai simbol penghargaan dan tanggung jawab besar yang mereka emban dalam mengibarkan bendera merah putih.

Dedi Suryo, salah satu anggota Paskibraka asal SMKN 4 Bojonegoro, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya setelah resmi dikukuhkan.

“Saya bangga bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 ini. Terima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu mendukung hingga saya bisa mencapai titik ini,” ungkap Dedi dengan semangat.

Senada dengan Dedi, Irfina Arindi, siswi SMAN 2 Bojonegoro, juga menyatakan kebahagiaannya menjadi bagian dari Paskibraka.

“Menjadi anggota Paskibraka adalah impian saya sejak dulu. Meskipun proses pemilihannya ketat dan latihannya berat, saya tetap bersemangat untuk menjadi anggota Paskibraka,” tutur Fina dengan senyum sumringah.

Dengan pengukuhan ini, para anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro telah siap untuk menjalankan tugas mereka mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang akan datang. (riz) 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Pasti Pas